BeritaDisdukcapil Kembali Melakukan PKS bersama Bapenda

Disdukcapil Kembali Melakukan PKS bersama Bapenda

Repost on : 14/01/2021 07:45 WIB | 36x
Foto

BENGKALIS – Hari ini Rabu, 13 Januari 2021 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kembali menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) ke-9 bersama Badan Pendapatan Daerah, setelah sebelumnya pada tahun 2020 telah dilaksanakan beberapa PKS bersama, Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. 

Kemudian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Dinas Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Perjanjian kerjasama ini dilaksanakan langsung oleh Kadisdukcapil Ismail bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Supardi yang di dampingi Sekrtaris dan Kepala Bidang yang membidangi.

Hal tersebut merupakan tindaklanjut dari surat Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Nomor: 470/14002/Dukcapil tentang persetujuan permohonan pemanfaatan data kependudukan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis Supardi mengucapkan terima kasih atas perjanjian kerja sama yang dilaksanakan, semoga realisasi dari perjanjian ini berjalan dengan lancar sampai dengan waktu yang telah di tentukan.

“Semoga dengan Perjanjian Kerjasama yang telah kita sepakati bersama ini, data WP di Kabupaten Bengkalis semakin valid dan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat semakin cepat,” tutur Supardi.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Ismail sesuai dengan persetujuan Pemerintah pusat, akses yang diberikan akan dikelola melalui web portal dan cad reader.

“Karena Bapenda sudah memiliki aplikasi yang sudah maju nanti kita akan mendorong lagi untuk tergabung dalam web service,” kata Ismail.

Ismail menjelaskan melalui web portal dan car reader ini tentu akan memudahkan Perangkat Daerah untuk mengakses data kependudukan. 

Semoga dengan kerjasama ini Bapenda Kabupaten Bengkalis akan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan dapat menunjang tugas-tugas Bapenda dalam mengoptimalkan penerimaan PAD bagi pembangunan Kabupaten Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK