BeritaDiskominfotik Gelar Sosialisasi KIM di Kecamatan Rupat Utara

Diskominfotik Gelar Sosialisasi KIM di Kecamatan Rupat Utara

Repost on : 19/11/2019 18:58 WIB | 11x
Foto Peserta sosialisasi bersama staf Diskominfotik

RUPAT UTARA - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Rupat Utara, Selasa sore, 19 November 2019.

Sosialisasi digelar di aula Kantor Camat Rupat Utara, diikuti 48 kelompok usaha baik di bidang pertanian, kuliner, peternakan maupun di bidang perikanan.

Secara resmi Sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Camat Rupat Utara Ahmad Tarmizi, disaksikan Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publik Syahrudin, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Rupat Utara Nora dan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi sekaligus narasumber sosialasi Zulkifli.

Muhammad Sidik salah seorang peserta sosialisasi yang merupakan Warga Desa Tajung Punak mengaku senang dan semangat mengikuti sosialisasi ini.

"Kami bersyukur dengan adanya keterbukaan informaso dari kominfo ini.  Wawasan kami lebih terbuka," ungkap Sidik.

Selama ini, sambung Sidik, masyarakat kurang mendapat informasi khususnya perkembangan perekonomian.

"Dengan sosialisasi ini kami masyarakat Rupat Utara khususnya yang ikut dalam sosialisasi ini, cara berpikir kami lebih terbuka," ungkapnya lagi.

Pria yang sudah beberapa kali masuk dalam kelompok pemeberdayaan ekonomi masyarakat sebelum fokus di Kelompok Sadar Wisata ini berharap usai sosialisasi perekonomian masyarakat lebih meningkat.

"Semoga akan terbuka peluang, selama ini pemasaran yang kami lakukan masih terbatas kurang terekspos. Mudah-mudahan dengan dibentuknya KIM akan meningkatkan perekonomian kami masyarakat Rupat Utara," harapnya#DISKOMINFOTIK