DWP Kabupaten Bengkalis Ikuti Penyuluhan Mengenali Gejala DPK

icon   Pada 21 Juli 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita membuka acara arisan bulanan sekaligus penyuluhan kesehatan kepada anggota DWP Kabupaten Bengkalis, Rabu (20/07/20222) di Aula lantai ll Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkalis.

Hj. Akna Juita Bustami didampingi oleh Wati Darnanto dan Gusniarsyah menekankan kepada seluruh istri ASN dan karyawati untuk mengikuti kegiatan arisan bulanan yang dapat memberikan manfaat positif seperti mempererat silaturahim dan menambah wawasan.

"Mari bersama-sama kita simak dan kita dengarkan paparan dari narasumber kita nantinya Insya Allah akan menambah ilmu untuk kita dan keluarga kita sesuai dengan tema kita pada hari ini yaitu "Mengenali gejala depresi pada keluarga", jelas Akna.

Sementara selaku narasumber, Rita Astriani Noviati mengatakan penderita depresi membutuhkan dukungan dari lingkungan sekitar dan masyarakat terkecil di lingkungan kita tinggal diantaranya itu adalah keluarga.

Keluargalah obat yang paling tepat dalam masalah gangguan jiwa seperti depresi dan anak-anak pun tak luput dari gangguan kejiwaan, karena ketidakmampuan mereka untuk menangani masalah yang dihadapi, katanya.

"Ada beberapa cara mengatasi depresi yang dapat Sahabat MIKA lakukan yaitu memiliki kerabat atau sahabat yang dapat sewaktu waktu saling berbagi dan saling membantu", pungkasnya. #PROKOPIM