BeritaGubri H Syamsuar Harapkan TP PKK Berperan Aktif Dalam Pembangunan
Melalui Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK dan Kesehatan,

Gubri H Syamsuar Harapkan TP PKK Berperan Aktif Dalam Pembangunan

Repost on : 08/11/2019 09:39 WIB | 9x
Foto Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapildalduk KB) Provinsi Riau, H. Andra Sjafril kala membacakan sambutan Gubri H Syamsuar

BATHIN SOLAPAN -  Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengharapkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di berbagai tingkat wilayah untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan diwilayahnya.

Harapan tersebut disampaikan Gubri H Syamsuar melalui Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapildalduk KB) Provinsi Riau, H. Andra Sjafril kala mewakilinya pada pencanangan Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Kamis, 7 November 2019 di lapangan pasar jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Bathin Solapan.

"Dengan Bhaksos Kesatuan Gerak PKK-KKBPK dan Kesehatan ini diharapkan Tim Penggerak PKK di berbagai tingkatan wilayah dapat berperan aktif dalam pembangunan," ucap Kepala Disdukcapildalduk KB Provinsi Riau Andra Sjafril.

Saat ini lanjutnya PKK menjadi agen pembangunan dan agen perubahan terdepan terutama percepatan peningkatan kesejahteraan keluarga. Kiprah PKK di lingkungan masyarakat sangat terasa dengan para kadernya berkiprah dalam membantu pembangunan di wilayahnya.

"Kesatuan Gerak PKK dengan 10 program pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga, kegiatan pemberdayaan yang mendukung program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga," terangnya.

Dalam sambutannya tersebut Gubri Syamsuar juga memberikan sejumlah penekanan terkait Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, yakni:

Pertama, diharapkan dalam meningkatkan pengelolaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga kegiatan ini terjalin kerja sama yang baik dan harmonis dengan melibatkan lintas sektor, organisasi profesi, LSM dengan baik. Saya memberi apresiasi dengan Tim Penggerak PKK sebagai mitra strategis karena jajarannya sampai di lini terbawah Kelurahan, desa malahan sampai ke tingkat Rw dan Rt.

Kedua pemerintah kabupaten/kota, agar memberikan perhatian yang khusus agar Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat mempercepat pencapaian sasaran program yang telah ditetapkan

Dan ketiga, dengan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan moment yang sangat penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana di berbagai tingkatan wilayah.

Turut hadir pada acara yang dibuka Bupati Amril Mukminin tersebut Kepala Perwakilan Badan (BKKBN) Provinsi Riau Agus P. Proklamasi, Ketua TP PKK Provisi Riau Misnarni, Ketua DPRD kabupaten Bengkakis Kairul Umam, Kemudian Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni,sejumlah camat dan Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.#DISKOMINFOTIK