Juni, Seluruh Venue PON XVIII Tuntas

icon   Pada 17 April 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh yang juga Ketua Sub Pengurus Besar (PB) PON XVIII Provinsi Riau, menargetkan paling lambat Juni 2012 mendatang, seluruh venue cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Bengkalis tuntas seratuspersen. Dua venue PON yang harus dipersiapkan itu yakni volly pantai di Lapangan Pasir Andam Dewi depan Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Jalan Sudirman, baru selesai 38 persen. Sedangkan, persiapan untuk venue perahu layar diselenggarakan di kawasan Pelabuhan Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru yang masih harus menyelesaikan sejumlah infrastruktur penunjang lainnya. Meskipun fasilitas penting sudah selesai dikerjakan.

‘’Venue PON ini ditargetkan selesai 100 persen pada Juni mendatang. Tender pertama ini kita fokuskan pada paket proyek venue PON yang belum selesai dikerjakan tahun 2011 lalu,’’ ujar Herliyan kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.
Target Juni mendatang harus selesai, disampaikan Herliyan Saleh juga dalam rangka persiapan rencana pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) volly pantai pada bulan yang sama atau Juli 2012.
‘’Dengan adanya rencana kegiatan Kejurnas tersebut Juni harus selesai dan sekaligus ujicoba lapangan. Masalah utama kita penyelesaian venue volly pantai, pasirnya harus dari Bangka Belitung (Babel),’’ katanya.

Sedangkan untuk venue layar, Bupati menambahkan hanya tinggal mempersiapkan sarana jalan masuk sehingga tidak terlalu urgen karena fasilitas utama sudah selesai dikerjakan tahun 2011 lalu.
‘’Venue layar yang harus disiapkan tidak terlalu urgen, fasilitas utamanya sudah selesai kita bangun. Insya Allah, venue untuk kita aman,’’ lugasnya.(auf)