Terima Kasih ke AKBP Yusup Rahmanto: Kapolres Bengkalis Berganti, Bupati Amril Ucapkan Selamat Datang ke AKBP Sigit Adiwuryanto

icon   Pada 25 September 2019 Bagikan ke :

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto

BENGKALIS – 11 Kapolres di jajaran Polda Riau mengalami pergantian dan mutasi jabatan.

Serah terima jabatan (Sertijab) 11 Kapolres tersebut dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa, 24 September 2019.

Salah satu Kapolres yang berganti adalah Kapolres Bengkalis. AKBP Yusup Rahmanto digantikan AKBP Sigit Adiwuryanto yang sebelumnya Kapolres Rokan Hilir (Rohil).

Adapun AKBP Yusup Rahmanto yang sebelum menjabat Kapolres Bengkalis adalah Kapolres Rokan Hulu, menduduki jabatan baru sebagai Wakapolresta Pekanbaru.

Sementara kursi yang ditinggalkan AKBP Sigit Adiwuryanto, dipercayakan kepada AKBP Muhammad Mustofa yang sebelumnya Kapolres Kuantan Singingi.

Bupati Amril Mukminin, baik atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah serta masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengucapkan tahniah dan selamat kepada AKBP Sigit Adiwuryanto.

“Selamat datang. Selamat bertugas di Kabupaten Bengkalis, di Negeri Junjungan”, ujar Bupati Amril Mukminin, sebagaimana dikutip dan disampaikan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Rabu, 25 September 2019.

Ketika diminta komentarnya tentang AKBP Sigit Adiwuryanto, Bupati Amril belum dapat berkomentar banyak.

Namun demikian, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini optimis, jika AKBP Sigit Adiwuryanto melanjutkan berbagai prestasi dan keberhasilan yang diraih AKBP Yusup Rahmanto selama memimpin Polres Bengkalis.

Sebab, imbuh Bupati Amril, selama menjabat Kapolres Rohil, berbagai prestasi yang cemerlang, gemilang dan terbilang, juga berhasil ditorehkan AKBP Sigit Adiwuryanto.

Misalnyanya, juara I Promoter, juara I penyelesaian perkara dan juara II dalam pengungkapan kasus narkoba se-Provinsi Riau, ketika Kapolda Riau dijabat Irjen Pol Nandang.

“Demikian pula kerjasama yang telah terbina baik antara Pemkab dan Polres Bengkalis dalam menjaga Kamtibmas di daerah ini. Kami optimis itu”, jelas Bupati Amril.

AKBP Yusup Rahmanto beserta istri

Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu, kepada AKBP Yusup Rahmanto beserta istri dan keluarga, Bupati Amril, juga atas nama pribadi, keluarga, pemerintah serta masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya di kabupaten dengan 11 kecamatan, 136 desa dan 19 kelurahan ini.

“Selamat bertugas di tempat baru. Semoga sukses selalu. Meskipun tak lagi bertugas di Negeri Junjungan, jangan lupakan kami di Bengkalis. Apalagi jarak Bengkalis dan Pekanbaru tak begitu jauh”, harap Bupati Amril.

Bupati Amril Mukminin salam komando bersama AKBP Yusup Rahmanto

Sejak April 2018

AKBP Yusup Rahmanto resmi menginjakkan kakinya di Mapolres Bengkalis terhitung sejak April 2018. Menjalankan amanat dan amanah dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor, ST/665/III/KEP/2018.

Artinya, sampai adanya perintah dan kepercayaan baru dari pimpinan yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2317/KEP/2019 tentang pergantian Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto bertugas di Kabupaten Bengkalis, kurang lebih setahun setengah.

AKBP Yusup Rahmanto menggantikan AKBP Abas Basuni yang mendapat tugas baru sebagai Kasubbaggdalprogar Bagprograr Rojianstra Sops Polri.

“Saya mohon diterima dan dukungan serta loyalitas yang sama, yang rekan-rekan berikan kepada Pak Abas Basuni,” ujar AKBP Yusup Rahmanto.

Harapan itu disampaikannya saat acara penyambutan dengan proses Pedang Pora di Mapolres Bengkalis di jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Sabtu, 7 April 2018.

Selamat datang di Negeri Junjungan, di Polres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto. Selamat jalan dan selamat bertugas di Polresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto.

Berikut beberapa foto AKBP Yusup Rahmanto yang dikenal sebagai sosok yang agamis, yang tak memilah kawan dalam berteman, selama bertugas di Bengkalis.

Kenangan yang semoga tak lekang oleh panas, lapuk oleh hujan. Kenangan yang selalu akan terukir indah. Semoga! #DISKOMINFOTIK#