BeritaKasmarni: Manfaatkan Pemberdayaan dan Pemberian Pelayanan yang Menyentuh Masyarakat

Kasmarni: Manfaatkan Pemberdayaan dan Pemberian Pelayanan yang Menyentuh Masyarakat

Repost on : 08/11/2019 09:38 WIB | 13x
Foto Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril saat menyampaikan laporan kegiatan Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan

BATHIN SOLAPAN -  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengajak seluruh anggota dan kader TP PKK untuk memanfaatkan Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dengan pemberdayaan dan pemberian pelayanan yang menyentuh lapisan masyarakat Kamis, 7 November 2019 di lapangan pasar jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Bathin Solapan.

"Kepada seluruh stakeholder terkait, khususnya seluruh anggota Tim Penggerak PKK dan kader, kami mengharapkan agar momentum Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan ini dimanfaatkan secara optimal dalam upaya pemberdayaan dan pemberian pelayanan yang dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Kemudian dalam laporan tersebut, mantan Camat Pinggir ini juga menyampaikan 4 hal yang hendak dicapai TP PKK dalam kegiatan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan untuk memanfaatkan upaya pemberdayaan dan pemberian pelayanan ini.

"Melalui momentum Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Riau dan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, ada 4 hal yang hendak kita capai bersama," ucapnya.

4 hal tersebut yakni adanya peningkatan peran aktif para kader dalam mendukung pelaksanaan program KKBPK sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Kedua terciptanya pemenuhan dan peningkatan pelayanan kontrasepsi dan kesehatan reproduksi.

Lalu adanya pengembangan, peningkatan advokasi dan kie keluarga berencana. Dan terakhir terintegrasinya lingkungan bersih dan sehat, pencegahan penyakit, kesehatan ibu dan anak serta implementasi perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pemberdayaan masyarakat untuk dapat hidup sejahtera dan bahagia.

Bersamaan dengan Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tersebut juga dilakukan iva tes, tes kesehatan penyakit tidak menular, donor darah serta pameran.

Seluruh kader yang mendapatkan pelayanan tersebut juga diberikan bingkisan makanan sehat yang jumlahnya mencapai 400 bungkus.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Gubernur Riau (Gubri) diwakili Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapildalduk KB) Provinsi Riau, H. Andra Sjafril, Kepala Perwakilan Badan (BKKBN) Provinsi Riau Agus P. Proklamasi, Ketua TP PKK Provisi Riau Misnarni dan tamu undangan lainnya juga mengunjungi lokasi kegiatan TP PKK tersebut. #DISKOMINFOTIK