Kesempatan Mengabdi Pada Masyarakat, 200 Mahasiswa UR KKN Di Bengkalis

icon   Pada 30 Juni 2011 Bagikan ke :

BENGKALIS - Sekda Kabupaten Bengkalis, H. Asmaran Hasan, selasa(28/6/11) menerima 200 Mahasiswa Universitas Riau (UR) untuk kuliah kerja nyata (KKN) di Bengkalis kepada Mahasiswa Sekda berpesan supaya memanfaatkan momen KKN dengan baik, karena KKN kesempatan bagi siswa untuk mengabdi kepada masyarakat.

Sekda juga berpesan kepada Mahasiswa agar bisa meyesuaikan diri dengan kondisi yang ada didesa,menjaga kekompakan dan mengikuti petunjuk Camat dan Kepala Desa. “bagi desa yang belum memiliki Frofil Desa, saya minta kepada adik-adik Mahasiswa untuk membantu Kepala Desa meyesuaikannya.

Profil Desa ini penting, seperti data penduduk yang valid karena sangat terkait dengan kebijakan pembangunan yang akan dibuat Pemkab,”harap Sekda. Sebelum Pembantu II Rektor UR, Dr. Yanuar, mengatakan bahwa jumlah Mahasiswa yang akan KKN di Kabupaten Bengkalis sebanyak 200 orang yang terdiri dari berbagai jurusan seperti kedokteran dan sebagainya.

Mereka disebar diempat Kecamatan yakni Siak Kecil, Bukit Batu, Bengkalis dan Bantan. “untuk Kecamatan Bengkalis ditempatkan dibeberapa Desa, Penampi, Kelemantan dan Sekodi. Kami mohon kepada Pak Camat dan Pak Kades untuk membimbing dan menunjuk ajar pada adik-adik Mahasiswa selama mengabdi ditempat Bapak,”harap Yanuar. Serah terima Mahasiswa KKN dan UR kepada Pemkab Bengkalis dihadiri Camat Bengkalis, H. Hasan Basri, Camat Bantan H. Jamaluddin, Camat Bukit Batu Andres Wasono, Camat Siak Kecil Syarifuddin, Kasubag Humas Setdakab, Deny Sofyar dan beberapa Kepala Desa. (auf_DP)