BeritaKetua IPHI Kabupaten Bengkalis Harapkan Program Menyentuh Masyarakat
IPHI Kecamatan Bengkalis Dikukuhkan,

Ketua IPHI Kabupaten Bengkalis Harapkan Program Menyentuh Masyarakat

Repost on : 09/11/2019 16:48 WIB | 10x
Foto Wakil Ketua IPHI Kabupaten Bengkalis H Hambali, Sabtu 9 November 2019 di Gedung Cik Puan Jalan Hangtuah Bengkalis.

BENGKALIS – Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bengkalis mengharapkan keberadaan IPHI Kecamatan Bengkalis dapat meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa yang dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan.

Hal tersebut disampaikan Ketua IPHI melalui Wakil Ketua IPHI Kabupaten Bengkalis H Hambali ketika membacakan sambutan tertulis acara pengukuhan IPHI Kecamatan Bengkalis sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Sabtu, 9 November 2019 di Gedung Cik Puan Jalan Hangtuah Bengkalis.

Hambali mengatakan sebagai organisasi yang menghimpun para haji, bahwa ikatan persaudaraan haji non politis organisasi diharapkan dapat menghimpun seluruh para hujjah dalam menunaikan kemambrurannya.

“Di tengah masyarakat IPHI harus mampu mengamalkan prinsip ajaran Islam, bahwa Islam adalah Rahmat Bagi Seluruh Manusia, hal tersebut dapat diwujudkan jika IPHI dapat menampilkan ‘wajah’ yang ramah, menyapa siapa saja di tengah berbagai perbedaan,” kata Hambali.

Hambali berharap IPHI Kecamatan Bengkalis mampu mengkomunikasikan dengan baik kepada semua pihak sehingga pemikiran positif dapat diwujudkan.

Hambali juga berpesan kepada kepengurusan yang baru dikukuhkan ini agar mampu membuat program yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan umat, baik itu kaitannya dengan pemberdayaan maupun peningkatan ekonomi dan penyadaran diri akan hidup sehat.

Hadir dalam acara pengkuhan IPHI sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah Camat Bengkalis, Ade Suwirman, Sekretaris Kominfotik Adisutrisno, Ketua LAMR Kabupaten H Zainuddin Yusuf, serta tamu undangan lainnya. ##DISKOMINFOTIK