BeritaKTNA XIII DIKUTAI BENGKALIS ANDALKAN DUA PRODUK

KTNA XIII DIKUTAI BENGKALIS ANDALKAN DUA PRODUK

Repost on : 15/06/2011 10:45 WIB | 88x
Foto -

15-June-2011

BENGKLIS - Pemkab Bengkalis melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) akan menampilkan dua produk unggulan pada pertemuan Nasional(penas) Kelompok Tani Andalan (KTNA) didesa perjiwa tenggarong, Kabupaten Kutai Kartenegara.

Dua produk tersebut yakni, lempuk durian yang dikenal sebagai ciri khas bengkalis dan Biotanol dari nira nipah. Pada pertemuan itu Bengkalis juga akan mengutus 40 petani dan 12 pendamping.

Hal itu diungkapkan oleh kepala BKP Kabupaten Bengkalis, Darmawi, selasa (14/6/11),”dua produk unggulan ini akan menjadi andalan kita saat pertemuan nanti. Untuk biotanol dari nira nipah mungkin masyarakat Bengkalis sendiri jarang mendengarnya , tapi biotanol ini sudah dihasilkan kelompoktani Kecamatan Siak Kecil,”ujarnya.

Selain pameran produk unggulan, beberapa kegiatan lainnya akan dilaksanakan di Kutai, seperti temu wicara bersama menteri pertanian,temu karya, temu gelar dan teknologi , unjuk tangkas sebagai petani dan nelayan serta sejumlah kegiatan lainnya.

Ditempat terpisah ketua KTNA Kabupaten Bengkalis, Arwan Mahidin mengatakan keikutsertaan Bengkalis Pada penas kali ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan motivasi dan gairah petani sebagaipelaku agrobisnis sehingga memilikidaya saing dalam mengelola usahanya demi menopang ekonomi keluarga.(man_HR)