Melalui Sekda H Bustami HY: Kunker Kepala BNPB Doni Monardo di Bengkalis Sukses, Bupati Amril Mukminin Ucapkan Terima Kasih

icon   Pada 5 Maret 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sempena lawatan kedinasan selama 3 hari (3-5 Maret) ke Provinsi Riau, Senin, 4 Maret 2019, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, melakukan kunjungan kerja ke (Kunker) Kabupaten Bengkalis.

Ada dua agenda utama mantan Danjen Kopassus ini selama kurang lebih 3 jam berada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan dengan 11 kecamatan ini.

Pertama, memimpin sekaligus memberikan arahan/paparan pada rapat koordinasi (Rakor) kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman Karhutla tahun 2019 di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Rapat diisi yang juga diisi pengarahan dan paparan, diantaranya oleh Gubernur Riau H Syamsuar dan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati tersebut, dilaksanakan di ruang rapat lantai IV kantor Bupati Bengkalis.

Kedua, meninjau Posko Karhutla Kabupaten Bengkalis di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di jalan Jenderal Ahmad Yani.

Dengan menggunakan helikopter dari Lanud Roesmin Nurjadin, Doni dan rombongan tiba sekitar pukul 11.20 WIB. Kemudian, bertolak kembali ke Pekanbaru melalui helipad yang sama di lapangan pasir Taman Andaman Dewi, sekitar pukul 15.20 WIB.

Ucapkan Terima Kasih

Tak ada gading yang tak retak, tak ada tebu yang tak beruas. Terlepas kemungkinan di sana-sini ada kekurangan, namun Kunker, khususnya pelaksanaan kedua agenda utama Kepala BNPB tersebut selama kurang lebih 4 jam di Bengkalis dinilai berbagai pihak sukes.

Atas suksesnya kunjungan alumni Akademi Militer tahun 1985 yang pernah menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan.

“Terima kasih semuanya. Baik penyelenggara, undangan dan peserta Rakor. Berkat kerjasama semuanya sukses,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY atas nama Bupati Amril Mukminin sebagaimana disampaikan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

Hadiri Ramah Tamah

Masih dalam rangka Kunker Kepala BNPB ke provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini. Senin malam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menaja kegiatan ramah tamah.

Kegiatan ramah tamah sekaligus pertemuan dengan Kepala BNPB dalam rangka pencegahan Karhutla dilaksanakan di Balai Serindit Aula Gubernuran, jalan Diponegoro No 23 Pekanbaru.

Bupati Amril Mukminin didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, juga hadir dalam ramah tamah itu.

Selain Bupati Amril Mukminin, kepala daerah lain yang terlihat hadir, diantaranya Bupati Rokan Hulu H Sukiman. Bupati Amril Mukminin dan Bupati Rohul duduk di meja yang sama.

Sedangkan dari Pemprov Riau, selain Gubernur H Syamsuar dan Wakil Gubernur H Edi Natar Nasution, ikut hadis Sekda Riau H Ahmad Hijazi dan Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat H Ahmad Syah Harrofie.

Meskipun tak diketahui secara pasti apa yang mereka bicarakan, saat acara ramah tamah, Bupati Amril Mukminin sempat berjabat tangan dan berbincang-bincang akrab dengan Kepala BNPB Letjen TNI Dodi Monardo. #DISKOMINFOTIK