BeritaKwarcab Bengkalis Laksanakan Ulang Janji dan Ziarah Makam
Sempena Hari Pramuka ke-58

Kwarcab Bengkalis Laksanakan Ulang Janji dan Ziarah Makam

Repost on : 14/08/2019 13:43 WIB | 6x
Foto

BENGKALIS, HUMAS - Sempena hari Pramuka ke-58 tahun 2019, Kwarcab Bengkalis melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya menunaikan malam ulang janji, ziarah makam.

Dua kegiatan tersebut dilangsungkan pada tempat berbeda. Untuk kegiatan Ulang Janji, ditaja di Halaman Bumi Perkemahan Pawang Perkasa Bengkalis, Selasa (13/8) malam.

Sementara Ziarah Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kesuma Ksatria Bengkalis, lalu makam Pembina Pramuka Almarhum E. Thohir Nontell yang merupakan salah seorang tokoh Pramuka yang banyak jasanya dan terkenal baik, santun dan ramah di Bengkalis, serta makam Tokoh Pramuka Bengkalis lainnya yaitu Almarhum Aswari Dahlan.

Pelaksana Harian Kwarcab Bengkalis H. Darmawi memimpin langsung dua kegiatan tersebut dan diikuti Wakil Ketua Bidang Abdi Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis Muhammad Fadhli, serta Anggota DKC dan kakak Pramuka di Bengkalis.

Kak Darmawi dalam sambutannya mengatakan, dengan dilangsungkannya dua kegiatan ini, diharapkan mampu menjadi pengulang sejarah dan pengingat penggiat Pramuka terdahulu.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Kwarcab Bengkalis, guna meningkatkan semangat dan kekompakan keanggotaan Pramuka yang ada di Bengkalis," ujar Darmawi.

Dengan dilangsungkannya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan mampu menggiatkan kakak-kakak Pramuka khususnya di Kabupaten Bengkalis dalam memajukan dunia Pramuka di kalangan generasi muda.

"Tidak hanya generasi muda, Pramuka ini terbuka untuk seluruh kalangan, karena organisasi ini sifatnya positif, dan memicu semangat serta meningkatkan kreativitas, dan kepedulian kita antar sesama," katanya.

Sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-58 ini yakni “siap sedia membangun keutuhan NKRI”, Plh Ketua Kwarcab Bengkalis mengajak seluruh anggota pramuka di Kabupaten Bengkalis untuk bersatu padu, dan tidak terpecah belah antar sesama.

“Kita ini satu bangsa, satu negara, dan satu tanah air. Pramuka menjadi salah satu ujung tombak dalam memajukan bangsa Indonesia dalam menciptakan wajah baru yang lebih baik dan makmur,” ucapnya.