Mukhlis : Kuasai Tupoksi

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
23-March-2010

Bengkalis - Bupati Bengkalis Drs H.Syamsurizal, MM melalui staf ahli Bupati bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan minta kepada seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sesuai ketentuan peranturan daerah yang menjadi dasar tugas sebuah SKPD.

“Saya mengajak semua Pegawai Negeri Sipil dan tenaga hononer untuk betul-betul menguasai bidang tugas masing-masing sebagaimana yang tertuang dalam Perda yang menjadi dasar sebuah SKPD. Di dalamnya tertuang tupoksi yang mesti dikuasi”, demikian dikatakannya saat bertindak selaku inspektur upacara hari senin, di halaman Kantor Bupati, Senin (22/3).

Lebih jauh dijelaskannya, manajemen yang baik adalah bila sebuah organisasi dapat membagi habis semua tugas yang ada sebuah institusi.

“Artinya, jangan sampai ada yang tercecer satu urusanpun dalam melayani masyarakat. Tentunya hal ini berawal dari pimpinan sebuah satuan kerja hingga kepada staf terendah yaitu tenaga honorer”, jelasnya.

Mantan Asisten Administrasi pembangunan ini mengatakan, ada dua hal yang menjadi tujuan diadakannya otonomi daerah, yaitu, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

“Tugas tersebut ada di pundak pelayan yaitu pegawai negeri sipil dan tenaga honorer. Bila kita menyadari bahwa kita pelayan, maka sebenarnya, hak untuk marah itu tidak ada pada pegawai, karena statusnya menjadi pelayan. Untuk itu, berusahalah untuk memberikan yang terbaik kepada orang yang dilayani, yaitu masyarakat”, pintanya.

Menyinggung penyelenggaraan Musrenbang yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2010, calon plt Sekretaris Daerah Bengkalis ini mengingatkan seluruh kepada SKPD menyiapkannya dengan sebaik-baiknya.

“Apa-apa usulan yang akan dibuat untuk tahun 2011 agar disiapkan dengan matang. Jangan sampai ada yang tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ini mohon betul-betul diperhatikan”, harapnya.

Masih Mukhlis, ada tiga hal yang harus diperhatikan bila menyusun anggaran kegiatan untuk tahun 2011. Pertama, lakukan perencanaan dengan cermat dan teliti. Kedua, Laksanakan kegiatan tersebut dengan tepat. Dan ketiga, lakukan pengawasan yang baik dan ketat.

“Mudah-mudahan dengan untuk kegiatan 2011 yang akan kita susun tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin maju, semakin cerdas, dan semakin sejahtera”, harapnya.

sumber bagian humas