Pada Bursa Inovasi Desa Cluster I, Bupati Minta Peserta Tiru dan Implementasikan Inovasi Sesuai Desanya

icon   Pada 6 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta  peserta Bursa Inovasi Desa (BID) untuk meniru dan berkomitmen mengimplementasikan inovasi – inovasi yang didapat sesuai dengan potensi sumber daya yang ada di desa masing-masing.

“Dengan begitu, Pemerintah Desa memiliki referensi dalam merencanakan dan menjalankan pembangunan desa agar menggunakan dana desa lebih optimal, inovatif dan berkualitas,” ungkapnya.

Bupati mengatakan itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda H Bustami HY saat membuka kegiatan BID Cluster I Gerbang Utama untuk Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan, di Aula lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Senin, 5 Agustus 2019.

BID ini diikuti  51 desa terdiri dari 28 desa di Kecamatan Bengkalis dan 23 desa di Kecamatan Bantan.

Di lain sisi, Ia berharap kepada Kepala Desa di Kecamatan Bengkalis dan Bantan agar mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengertahuan secara partisipatif.

“Para Kepala Desa hendaknya betul-betul dapat mencari contoh inovasi yang tepat untuk direplikasi sesuai dengan potensi lokal serta mampu menjawab permasalahan yang ada di desanya,”katanya.

Kemudian, sambungnya, desa harus lebih inovatif dalam merencanakan, melaksanakan, dan merasakan dampak dari pembangunan.

Pembukaan BID ini turut dihadiri Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Camat Bantan Reza Noverindra,  Kepala Desa se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Ketua BID cluster II, III dan IV serta para pendamping desa.#DISKOMINFOTIK