BeritaPembukaan Konferensi PGRI Bengkalis Masa Bhakti 2029-2025

Pembukaan Konferensi PGRI Bengkalis Masa Bhakti 2029-2025

Repost on : 22/06/2022 16:25 WIB | 35x
Foto

BENGKALIS - Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Aulia menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Bengkalis Masa Bhakti XXII Tahun 2020-2025 yang diikuti 30 orang peserta, di Gedung PGRI Bengkalis, Rabu (22/6/2022).

Tujuan digelarnya konferensi adalah untuk melakukan evaluasi, koordinasi, dan rekonsiliasi, khususnya dalam menatap program-program pendidikan masa depan, agar terwujudnya guru profesional, sejahtera, dan bermartabat serta meningkatnya mutu pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam sambutannya Aulia menyampaikan pembangunan daerah tentunya berkaitan erat dengan pendidikan, karena sasarannya dalah peningkatan kualitas sdm. mustahil kita bisa membangun daerah ini, jika kita tidak memiliki SDM berkualitas yang didapat melalui pendidikan. oleh karenanya pembangunan daerah harus diawali dengan pembangunan pendidikan. makanya pembangunan dan pembenahan sistem pendidikan dinegeri junjungan ini, tetap menjadi fokus utama pembangunan kita dalam mendukung terwujudnya kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Aulia berharap kepada pengurus dan anggota PGRI agar dapat lebih giat dalam pelaksanaan konferensi ini nantinya, akan terbentuk pimpinan dan kepengurusan PGRI Kabupaten Bengkalis yang memiliki visi dan misi jauh kedepan. serta mampu membuat dan menjalankan program kerja organisasi. hal ini penting, karena kemajuan sebuah organisasi akan sangat ditentukan oleh figur-figur kepengurusannya, artinya maju dan mundurnya suatu organisasi akan sangat tergantung kepada kinerja pengurusnya. untuk itu, laksakanlah konferensi ini dengan baik, dengan tetap bersandar pada Ad-art serta tetap mengedepankan prinsip musyawarah mufakat.

“Kami berpesan kepada semua jajaran pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis agar Bapak/Ibu senantiasa mengupgrade diri, demi menjaga generasi emas yang ada saat ini. terus tingkatkan kapasitas, khususnya diempat bidang kompetensi yaitu: Kompetensi Pedagogic; Kompetensi Kepribadian; Kompetensi Sosial; dan Kompetensi Profesional. kami yakin dan percaya, bahwa dengan meningkatnya kompetensi guru, kita bisa mewujudkan generasi emas indonesia 2045 yang siap menghadapi gejolak tren global yang menanti di depan,” kata Aulia.

Turut Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kholijah, Ketua PGRI Provinsi Riau M. Safi'i, Ketua PB PGRI /Korwil Riau Huzaifa Dadang, Plt Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis Sarifuddin, Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis M. Nasir dan peserta konferensi. #PROKOPIM