Pengoptimalan Ketersediaan Pangan Dalam Menghadapi Idul Fitri Tahun 2022

icon   Pada 13 April 2022 Bagikan ke :

PEKANBARU - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) H Heri Indra Putra menghadiri High Level Meeting dengan Tema "Keterjangkauan harga dan ketersediaan pasokan dalam menghadapi HBKN (Hari Besar Keagamaan dan Nasional)" Tahun 2022 , Selasa (12/04/2022) di Ballroom Hotel Jatra Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar dan dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah serta stakeholder terkait lainnya.

Gubernur Riau dalam arahannya menegaskan pangan merupakan kebutuhan dasar, dan telah menjadi tanggung jawab dan kewajiban pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan. 

oleh itu kita harus membangun sinergi dan kolaborasi, bekerjasama dengan daerah lain yang menjadi pemasok bahan pangan di daerah kita.

"Adapun atensi Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas Harga Pangan, yakni dengan mengalokasikan APBD untuk program/kegiatan pengendalian inflasi", ujar Gubri.

Kita juga lanjut Gubri harus membangun sinergi serta berkoordinasi dengan Satgas pangan dalam rangka memastikan stabilitas harga melalui langkah-langkah preventif maupun korektif.

Sementara itu H. Heri Indra Putra menyampaikan bahwa kita sangat mendukung atas langkah-langkah Pemprov dalam penanganan kebutuhan pokok selama ramadhan dan idul fitri ini.

Khusus untuk Kabupaten Bengkalis sendiri, sambung Heri lagi, berdasarkan pemantauan bersama Satgas pangan, ketersediaan pangan menjelang idul fitri masih mencukupi, dan kita akan terus pantau. 

"Bahkan kita sudah melakukan MoU dengan Bulog dalam upaya ketersediaan serta distribusi kebutuhan pangan masyarakat", ucapnya. #PROKOPIM