BeritaPj Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Sambangi Sekretariat Dekranasda

Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Sambangi Sekretariat Dekranasda

Repost on : 29/09/2020 17:36 WIB | 40x
Foto Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis bersama pengurus

 BENGKALIS – Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis, Hj Herawati sambangi sekretariat Dekranasda Bengkalis di jalan Jalan Arif Rahman Bengkalis Selasa sore, 29 September 2020.

Kehadiran Hj Herawati disambut langsung Pengurus Dekranasda Kabupaten Bengkalis.

Selain memperkenalkan diri sebagai Pj Ketua Deksranasda yang baru, tujuan kunjungan Hj Herawati untuk melihat sejauh mana kemajuan Dekranada Kabupaten Bengkalis.

Ragam aneka produk UKM binaan Dekranasda dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pun diperlihatkan, seperti kerajinan tangan, tenun dan aneka jajanan.

Tidak hanya itu, pengurus Dekranasda pun menjelaskan keistimewaan setiap kerajinan yang ada di sekretariat Dekranasda Kabupaten Bengkalis.

Melihat hal tersebut, Hj Herawati mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas sambutan hangatnya.

“Saya sangat terkesan, terima kasih sambutan hangatnya kepada seluruh pegurus Dekranasda disini,” ucapnya.

Namun Hj Herawati pun berharap kedepan kerajinan yang dihasilkan dapat dikembangkan dengan memiliki hak paten.

“Saya melihat kerajinannya bagus-bagus, terlebih pada kain tenunnya, saya berharap ini bisa dibuat hak patennya,” katanya.

Kemudian Hj Herawati juga berharap dibawah kepemimpinannya, Dekranasda Kabupaten Bengkalis dapat mempertahankan dan meningkatkan pembinaan pengrajin khususnya kerajinan berbasis sumber daya alam dan warisan budaya daerah.

"Saya berharap Dekranasda Kabupaten Bengkalis bersama-sama bekerja membangun kreativitas dan inovasi untuk menggali potensi-potensi kearifan lokal dalam pengembangan produk-produk unggulan, sehingga mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional," tandasnya. #DISKOMINFOTIK