Satgas LPDB-KUMKM KemenKopUKM Sampaikan Prosedur Pengalihan Dana Bergulir ke Bengkalis

icon   Pada 31 Maret 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Satgas Lembaga Pengelola Dana Bergulir, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Riau Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM), menyampaikan pengalihan dana bergulir kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Satgas LPDB-KUMKM Riau yang terdiri dari Staff Satgas Hengky Laksamana Simaibang, Sari Yuliani dan Gafi Alfisyahrin bertandang ke Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Bengkalis, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Kedatangan Satgas LPDB-KUMKM Riau ini disambut langsung oleh Kadiskop UKM Supandi dan Sekretaris Burhanuddin.

Dalam pertemuan ini, Satgas LPDB-KUMKM Riau menyampaikan prosedur pengajuan dana bergulir di LPDB-KUMKM serta rekonsiliasi pengalihan dana bergulir program tahun 2000-2007 ke rekening LPDB-KUMKM.

Staff Satgas LPDB-KUMKM Riau Hengky Laksamana Simaibang menjelaskan, pengalihan dana bergulir merupakan rekonsiliasi pemindahan rekening pinjaman koperasi-koperasi yang dulunya melakukan pinjaman atau mendapat bantuan ditahun 2000-2007, yang mana angsuran pinjaman berada di rekening Bank Riau, kini dipindahkan ke rekening LPDB-KUMKM.

Selain melakukan kegiatan pengalihan dana bergulir, satgas LPDB-KUMKM juga menyampaikan prosedur pengajuan pinjaman.

Pertemuan yang berlangsung selama 7 jam ini juga diikuti 14 koperasi, baik yang pernah melakukan pinjaman ditahun 2000-2007, maupun koperasi yg berpotensi bisa melakukan pinjaman ke LPDB-KUMKM.#DISKOMINFOTIK