Sekda Bengkalis H Bustami HY, “Kita Pelayan, Bukan Dilayani, Layani Masyarakat dengan Baik”

icon   Pada 9 September 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sekretaris Daerah (Sekda)  H Bustami HY mengingatkan, seluruh pegawai di Pemerintah di Pemkab Bengkalis mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita adalah pelayanan masyaraka. Bukan orang yang dilayani. Karenanya, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Layani mereka dengan senyum,” pesannya.

Harapan itu disampaikan Sekda H Bustami saat memberikan arahan pada apel bersama di halaman kantor Bupati Bengkalis, Senin, 9 September 2019.

Ia juga menyatakan pelayanan yang diberikan aparatur menjadi penilaian masyarakat terhadap pemerintah daerah.

"Pelayanan publik merupakan tugas utama sebagai aparatur pemerintah, penyelenggaraan pelayanan publik menjadi perhatian dan penilaian dari masyarakat”,  katanya.

Untuk itu, kata dia, pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara baik, berkualitas, terarah dan terus meningkat sehingga publik merasa puas dengan kinerja pemerintah.

Kembalikan ke Diri Sendiri

Selain itu, imbuh Bustami, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seluruh aparatur di Pemkab Bengkalis harus menggunakan hati. Setulus hati dan sepenuh hati.

“Kembalikan ke diri kita sendiri. Begitu juga jika masyarakat tidak dilayani dengan setulus hati dan sepenuh hati. Tentu kecewa”, imbuhnya.

Lalu, sambungnya, seluruh aparatur di Pemkab Bengkalis dalam menunaikan tugas melayani masyarakat harus fokus dan terarah.

“Kami minta seluruh Perangkat Daerah dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan prosedur yang berlaku. Jangan kecewakan masyarakat," ujarnya dalam apel bersama yang dikoordinir Dinas Perdagangan dan Perindustrian tersebut.

Selain Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Bengkalis Halolongan, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama juga mengikuti apel bersama tersebut.

Diantaranya, Kadis PMD yang juga Plt Kepala Bappeda Yuhelmi, Kepala DLH H Arman AA, Sekretaris DPRD Radius Akima, Kepala BKPP HT Zainuddin dan Kepala Kesbangpol H Hermanto Baran.

Lalu, Kadis Sosial Hj Martini, Kepala Bapenda H Imam Hakim, Kepala Dinas PP & PA H Mustafa, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris, Kadis Koperasi UMKM Herman, Kaban Baltbang Emri Juli Harnis, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri dan Kadis Dagprin H Raja  Arlingga. #DISKOMINFOTIK#