BeritaTim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Bengkalis Gelar Pelatihan PSDM

Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Bengkalis Gelar Pelatihan PSDM

Repost on : 09/09/2019 14:50 WIB | 61x
Foto Ketua TPID Kecamatan Bengkalis Fazrizal saat menyampaikan laporan kegiatan

BENGKALIS- Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Bengkalis menggelar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) bagi Aparat Desa dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) se-Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan dilaksanakan selama satu hari di Aula lantai II Kantor Camat Bengkalis, dibuka secara resmi oleh Camat Bengkalis Ade Suwirman, Senin, 9 September 2019.

Selain 3 narasumber PSDM, yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yuhelmi, Perwakilan Dinas Kesehatan, Marizon Zainal dan Tenaga Ahli Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Hafzan, pembukaan juga dihadiri 4 orang perwakilan Forum Anak Kecamatan Bengkalis.

Camat Bengkalis Ade Suwirman mengapresiasi pelatihan ini, menurutnya tema yang diusung “Pencegahan Stunting, Menciptakan Generasi yang Unggul” selaras dengan cita-cita bersama dan perhatian Presiden Republik Indoneisa untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045.

“Saya sangat mengapresiasi tema ini, karena stunting menjadi perhatian kita bersama, dan pemerintah pusat juga tengah gencar mengatasi persoalan stunting,” ungkap Ade.

Ketua Pelaksana Pelatihan PSDM, Fazrizal mengungkap pelatihan diikuti 56 orang peserta, utusan dari 28 Desa se-Kecamatan Bengkalis, masing-masing 2 orang.

“Pelatihan ini kami tujukan untuk melatih sumber daya manusia agar lebih tanggap dalam masalah penanganan stunting dan konvergensi penanganan staunting,”ungkap Rizal.#DISKOMINFOTIK