Maulid di Bandar Laksamana Ustaz Muhammad Isa, "Umat Muslim Harus Mencontoh Keteladanan Nabi Muhammad SAW"

icon   Pada 7 November 2019 Bagikan ke :

TENGGAYUN – Pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana, Rabu, 6 November 2019, melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad 1441 H/2019 M.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Raya Al-Mukminin  Desa Tenggayun, Bandar Laksamana.

Ketika memberikan ceramahnya, ustaz Muhammad Isa dari Bengkalis mengatakan, selaku umat muslim, kita harus mencontoh keteladanan Nabi Muhammad saw.

Kata ustaz Muhammad Isa, karakter dan sifat yang patut dicontoh dari Nabi Muhammad saw tersebut, diantaranya, shiddiq (benar), amanah (bisa dipercaya), fathonah (cerdas), dan tablig (menyampaikan).

“Mudah-mudahan, sifat-sifat tersebut dapat menunjang jati diri kita dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara. Agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif yang tidak sesuai dengan peraturan agama dan pemerintah,” ajak ustaz Muhammad Isa.

Adapun tema peringatan maulid nabi tingkat Kecamatan Bandar Laksamana tersebut, yakni “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Kehidupan Sehari-hari sebagai Spirit dalam Mewujudkan Generasi Indonesia yang Berkarakter."

Selain Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, hadir dala peringatan maulid tersebut, diantaranya para Kasi.Kasubbag kantor Camat Bandar Laksamana, Kepala UPT Kesehatan, Kepala Desa dan  Ketua BPD se Kecamatan Bandar Laksamana.

Kemudian, Kepala SD/SMP/MTs/ SMA/MA se-Kecamatan Bandar Laksamana, Ketua MUI/Baznas/ LPTQ/LAMR/IPHI Kecamatan Bandar Laksamana, ketua beserta anggota Karang Taruna Kecamatan Bandar Laksamana.

Lalu, Pendamping Desa se-Kecamatan Bandar Laksamana, Pengurus Masjid beserta Jama'ah, pengurus wirid yasin beserta anggota PKK dan jama'ah, serta masyarakat se- Kecamatan Bandar Laksamana.

Sempena maulid nabi tersebut, bekerja sama dengan TP PKK, Pemerintah Kecamatan menggelar berbagai lomba  untuk anak-anak. Mulai dari tingkat SD sampai SLTA. #DISKOMINFOTIK