106 Anak Kecamatan Pinggir Laksanakan Khitan Masal

icon   Pada 15 September 2020 Bagikan ke :

PINGGIR, PROKOPIM - Sebanyak 106 anak se-Kecamatan Pinggir melaksanakan khitan masal yang ditaja Baznas Bengkalis bekerjasama dengan Polres Bengkalis, Selasa (15/9/2020), di Kantor Camat Pinggir.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung program-program yang dilaksanakan Baznas, program seperti ini untuk kemaslahatan umat.

"Kegiatan seperti ini harus didukung oleh semua pihak terkait, agar pelaksanaannya benar-benar sesuai dengan apa yang kita harapkan, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tim medis dan panitia pelaksana sehingga kegiatan sunatan massal ini dapat terlaksana dengan lancar", ucap Umi.

Lebih lanjut Umi menambahkan ada manfaat ganda yang dapat dirasakan oleh masyarakat dari kegiatan khitan massal yang diselenggarakan Baznas dan Polres Bengkalis, yakni kegiatan khitan massal sesungguhnya bermanfaat untuk mendidik kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dan khitan massal yang diselenggarakan oleh Baznas bekerja sama dengan Polres Bengkalis ini merupakan bagian dari bantuan dan pentasyarufan dana zakat atau infaq kepada mustahiq dengan cara-cara yang kreatif. Sebab, potensi zakat apabila dihimpun sesungguhnya sangat besar, dan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan umat islam.

"Potensi zakat di Kabupaten Bengkalis sangat besar. Dari PNS saja, jika bisa dihimpun dengan baik, akan mencapai milyaran rupiah. Belum lagi potensi zakat instansi lainnya seperti Polres Bengkalis yang telah rutin mengeluarkan zakatnya. Oleh karena itu, kami mengajak kepada semua pimpinan perangkat daerah, kepada para tokoh agama dan para kiyai untuk bersama-sama ikut mendukung dalam rangka menggerakkan kesadaran berzakat di Kabupaten Bengkalis, sesuai dengan syari’at islam", katanya.

Camat Pinggir Azuar mengucapkan tahniah dan penghargaan setingginya kepada Baznas yang telah menyelenggarakan kegiatan khitan masal di Kecamatan Pinggir dan ucapan selamat Hut Polantas ke-65. Semoga Baznas dan polantas semakin dicintai masyarakat.

Hadir pada permukaan tersebut Ketua Baznas H Ali Ambar, Kapolres Bengkalis diwakili Kanit Polantas Kecamatan Pinggir M. Sianturi, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Babinsa Kecamatan Pinggir Yulihar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bengkalis Ismail,Plt. Kepala Balitbang Bengkalis Dahen Tawakal, Mui Kecamatan Pinggir Azuar.