BeritaBalitbang Bengkalis Gelar Desiminasi Teknik Budidaya Lebah Madu Jenis Apis Cerana

Balitbang Bengkalis Gelar Desiminasi Teknik Budidaya Lebah Madu Jenis Apis Cerana

Repost on : 22/10/2019 10:45 WIB | 61x
Foto Sekretaris Dahen Tawakal saat menyampaikan sambutan

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) menggelar Desiminasi Teknik Budidaya Lebah Madu Jenis Apis Cerana.

Kegiatan ini digelar selama satu hari, dibuka Kepala Balitbang diwakili Sekretaris Dahen Tawakal, di Aula Kantor Balitbang, Selasa, 22 Oktober 2019.

Desiminasi diikuti petani lebah madu se- Kabupaten Bengkalis dengan narasumber Penyuluh Kehutanan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Syarifudin dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat Syubari.

"Hari ini kita melakukan desiminasi teknik budidaya lebah madu jenis apis cerana dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani lebah madu di Kabupaten Bengkalis," ungkap Dahen

Dahen berharap deseminasi dapat membantu bagaimana memproses madu tidak hanya dijual dalam bentuk madu tetapi bisa juga dijual dalam bentuk produk lain seperti sabun madu dan lain-lain.

Ia meminta peserta untuk mengikuti deseminasi dengan sebaik-baiknya. "Terlebih kepada penyuluh karena penyuluh inilah yang akan meneruskan kepada masyarakat," imbaunya.

"Semoga hasil desiminasi ini bisa diteruskan oleh penyuluh, karena mereka garda terdepan untuk melakukan penyuluhan sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bengkalis dibidang budidaya lebah madu," pungkasnya.#DISKOMINFOTIK