Beragam Seni dan Budaya Melayu Meriahkan Kenduri Melayu Gerbang Laksamana

icon   Pada 5 Desember 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS - Acara Tahunan Kenduri Melayu ke-4 tahun 2019 di Gerbang Laksaman yang ditaja Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis berlangsung meriah. Masyarakat dari penjuru desa ikut menyaksikan berbagai atraksi seni budaya, Senin (5/12/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Bahari Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana dibuka Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Anharizal.

Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara yang digelar, mulai dari tabuhan kompang, tari persembahan,Tari Kreasi dan musik Zapin dan Gambus, dan Gurindam, Nyanyian Lagu Melayu, Berbalas Pantun, Silat juga ikut andil memeriahkan Kenduri Melayu tahun 2019

Acara ditutup dengan pengumuman Lomba Menyanyi Lagu Melayu dan makan bersama menikmati sajian khas melayu sembari makan dengan adat khas melayu Bandar Laksamana.

Hasil peelombaan pemenang lomba dendang melayu sempena Kenduri Melayj tersebut yang dilakaanakan satu hari sebelum acara puncak adalah:
Juara 1,Rani Wulandari (SMPN 1)
Juara 2, M. Swili Afif (MTS Nurul Hasan)
Juara 3, Nurhatika (MTS Nurul)
Juara 4, T. M. Hisyam (MTS Nurul)