Teraliri Listrik 100 Persen Bupati Bengkalis Harap Listrik Dapat Dongkrak Industri dan Ekonomi Rakyat

icon   Pada 31 Desember 2018 Bagikan ke :

TALANG MUANDAU, HUMAS - Meski memiliki halangan dan rintangan yang dihadapi, kini 11 Kecamatan, 136 Desa dan 19 Kelurahan di Kabupaten Bengkalis telah teraliri listrik.

Demikian disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis pada acara-acara peresmian 100% Desa berlistrik Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Talang Muandau, Senin (31/12).

Lebih lanjut, Heri juga mengatakan program listrik merupakan kebijakan pemerintah dalam bidang ketenagalistrikan yang berguna untuk perluasan akses listrik pada wilayah yang belum terjangkau jaringan distribusi tenaga listrik di daerah pedesaan.

"Namun realisasi 100 persen tidak akan dapat tercapai jikalau tanpa adanya dukungan dari semua pihak, baik dari pihak legislatif, eksekutif dan masyarakat," tuturnya.

Dikatakannya,  dengan hadirnya listrik dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dapat mendongkrak industri maupun ekonomi di kehidupan masyarakat pada Kabupaten Bengkalis.

"Selain itu dengan adanya listrik tentunya dapat mencanangkan untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kerakyatan, dan ini merupakan langkah untuk mewujudkan visi, yakni terwujudnya pengelolaan seluruh potensi daerah dan sumber daya manusia untuk kemakmuran rakyat dan terwujudnya penyediaan infrastruktur yang berkualitas untuk kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Asisten II Sekretariat Daerah Bengkalis melakukan penimbangan sirine sebagai tanda peresmian Bengkalis teraliri listrik 100 persen, lalu dilanjutkan dengan  penandatanganan prasasti, pemotongan tumpeng dan pembagian sembako kepada warga masyarakat.

Selain H.Heri Indra Putra turut hadir pada kesempatan itu Manager Senior SDM PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Habibullah, Manager PLN UP3 Dumai Suharno, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Talang Muandau Ruslan, Camat Pinggir Toharuddin, Camat Mandau diwakili Sekretaris Camat Mandau M. Rusydi.