Bupati Dukung Perguruan Tinggi, AMIK Mitra Gama Wisuda 138 Lulusan

icon   Pada 5 Desember 2011 Bagikan ke :
Di usia yang ke sembilan tahun, AMIK Mitra gama, Duri mewisuda 138 orang lulusan program Diploma III Sabtu (3/12/11) lalu. Wisuda ke-7 itu terbilang istimewa. Pasalnya baru pertama kali dihelat di aula Medina Convention Center (MCC) kampus AMIK Mitra Gama di Jalan Kayangan Gang Mustika, Duri. Perhelatan yang dihadiri ratusan undungan itu berlansung meriah. Hingga setakat ini, AMIK Mitra Gama sudah berhasil mencetak 621 orang lulusan.

Prosesi Wisuda dalam sidang senat terbuka dipimpin Direktur AMIK Mitra Gama,Pauzun, Skom MSc itu dihadiri sejumlah pihak. Antara lain Bupati Bengkalis, Ir h Herliyan Saleh MSc, Ketua DPRD Jamal Abdilah, Asisten I Drs H Burhanuddin, Anggota DPRD dr J Fidel Fuadi Dt Majo Basa, Kasdiknas H Herman Sani SH, Ketua Kaportis Wilayah X diwakili Abi Nazar SH, MH dan Ketua Aptisi X-B Riau-Kepri diwakili Dr Agusnimar MSc.

Sejumlah Pemuka masyarakat dan segenap pengurus Yayasan Pendidikan Mitra Gama (YPMG) juga hadir di acara wisuda itu, juga ada istimewa dari Universitas Bina Nusantara (Binus) yakni Deputi Direktur Binus, Agus Purtranto Skom MT MSc.

Pada sesi akhir acara wisuda, ditandatangani pula kerja sama AMIK Mitra Gama dengan Binus terkait program e-Learning bagi lulusan AMIK yang ingin melanjutkan studi S1-nya di Binus.

Meski terlambat datang, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh tetap hadir di acara tersebut. “Acara ini saya nilai penting dan menentukan. Meski ada jadwal lain, saya tetap berupaya hadir disini. Apalagi aggota dewan minta saya harus datang,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Di hadapan ratusan wisudawan dan wisudawati serta para orang tua mereka dan puluhan undangan lainnya, Herliyan menegaskan komitmen Pemerintah Daerah untuk terus mendorong serta mendukung kemajuan perguruan tinggi yang jumlahnya tak sampai sepuluh di Kabupaten ini.

Dia juga meminta perguruan tinggi yang ada lebih mengedepankan praktik dari pada sekedar teori. Dipancingnya pula agar lulusan AMIK segera mengaplikasikan ilmunya. Mereka juga di tuntut Bupati kreatif menciptakan lapangan pekerjaan dalam upaya turut menopang kemajuan daerah ini.(jrr_RP)