BeritaKamis 1 Oktober 2020, Pj Bupati Beserta Istri Ditepuk Tepung Tawari LAMR

Kamis 1 Oktober 2020, Pj Bupati Beserta Istri Ditepuk Tepung Tawari LAMR

Repost on : 29/09/2020 17:37 WIB | 48x
Foto

BENGKALIS, PROKOPIM - Dalam rangka melanjutkan jalannya roda pemerintahan, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi dan Istri Herawati Syahrial pada hari Kamis (1/10/2020) akan digelar doa selamat dan tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis. 

Hal tersebut diungkapkan H Sofyan Said selaku Ketua DPH LAMR Bengkalis saat bersilaturahmi dengan Pj Bupati Bengkalis di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (29/9/2020) sore. Silaturahmi tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati H Syahrial Abdi didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Muhammad Fadhli dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H Hambali. 

"Pemimpin itu didahulukan selangkah ditinggikan seranting. Artinya selaku menjadi payung hukum di Negeri Junjungan dan sesuai adat LAMR maka setiap pejabat/petinggi di daerah akan dilaksanakan adat seperti itu", ujar Sofyan Said.

Pelaksanaan doa selamat dan tepuk tepung tawar tersebut sesuai dengan undangan LAMR Kabupaten Bengkalis Nomor: 74/LAMR/BKS/IX/2020 dan silaturahmi oleh Ketua MKA LAMR Datuk Seri Zainudin Yusuf, Ketua DPH LAMR Datuk Seri Sofyan Said, H Nur Nawawi, H Bahrum dan Aziyar Asroi yang diawali dengan mencicipi sirih yang dibawa oleh Ketua MKA LAMR. 

H Syahrial Abdi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada LAMR Kabupaten Bengkalis yang telah mengagendakan kegiatan tersebut. 

"Kami berharap di setiap elemen baik masyarakat, swasta apalagi LAMR di Kabupaten Bengkalis untuk bekerja sama membangun Kabupaten Bengkalis", ucapnya.