MENPAN Puji LAKIP Kab. Bengkalis

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
27-March-2010

Bengkalis - Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI memuji LAKIP yang disampaikan oleh Pemerintah Propinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Riau yang telah menyampaikan LAKIP tepat waktu.

“Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Pemerintah Propinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Propinsi Riau yang telah mampu menyerahkan LAKIP Tahun 2009 lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan, yaitu tanggal 31 Maret 2010. Ini sebuah prestasi yang patut dibanggakan”, Demikian jelas Menteri PAN EE Mangindaan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Deputi Bidang Akuntabilitas Aparatur, Ir. Herry Yana Sutisna, MSc, dalam acara penyampaian LAKIP Tahun 2009, bertempat di Aula lantai II Men PAN Jakarta, Jumat (26/3).

Lebih jauh dikatakannya, Selain tepat waktu, yang penting diperhatikan adalah LAKIP bermanfaat bagi perbaikan pemerintahan. “Jauh lebih penting dari itu adalah LAKIP mampu menyajikan informasi kinerja yang memadai sehingga mampu memberikan dampak dan manfaat terhadap usaha-usaha yang mengarah kepada perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan ke depan”, jelasnya.

Menteri berharap agar Pemerintah Daerah tidak berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai dan perlu ditingkatkan.

“Saya minta agar Saudara Gubernur Riau, Bupati dan Walikota di Riau tidak berpuas diri dengan hasil evaluasi ini. Ke depan prestasi ini mesti ditingkatkan agar prediket CC yang telah diperoleh tahun ini dapat meningkat menjadi predikat AA untuk tahun depan”, harapnya.

Pada bagian lain, Menteri PAN mengingatkan Pemerintah Daerah akan pentingnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai pemegang amanah dalam penyelenggaraan Pemerintahan, aparatur pemerintah daerah harus lebih focus kepada pelayanan, pemberian manfaat (outcome) bagi masyarakat, dan mengedepankan sasaran strategis yang layak menjadi prioritas dan hasil yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat”, jelalsnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Drs. H Syamsurizal, MM yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. H T Zainuddin, MSi mengatakan, bahwa prestasi ini merupakan kerja keras segenap Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah berbuat semaksimal mungkin untuk menuju kesempurnaan LAKIP.

“Ini kerja keras kita semua segenap unsure pemerintahan yang ada di Kabupaten Bengkalis yang harus disyukuri. Ke depan, prestasi ini senantiasa ditingkatkan menuju kesempurnaan LAKIP yang disusun”, jelasnya.

Mantan Sekwan ini berjanji akan segera menindaklunjuti apa-apa yang mestinya diperbaiki dan disempurnakan sesuai arahan Men PAN.

“Terhadap beberapa rekomendasi atau yang menjadi catatan Kementerian PAN, akan segera kita sampaikan laporkan kepada Bapak Bupati, Bapak Syamsurizal, dan akan segera kita tindaklanjuti untuk perbaikan.

Selain dihadiri Bupati Bengkalis, Penyampaian LAKIP ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Riau, H Wan Syamsir Yus, Bupati Bupati Kampar Drs H Burhanuddin, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Erizal Muluk, Sekda Rohul, Mewahidin, Sekda Siak, Adli Malik, Kepala Bappeda Dumai, Zulkarnain, SEkda Rohil, Asmirin Hasan, Asisten Inhu, Zelnon, Sekda Kuansing, Zulkifli, Sekda Palalawan, Marwan Ibrahim, dan Inspektur Inhil, Wiryadi. Serta inspektur Bengkalis, Drs H Burhanuddin, MH.

sumber bagian humas