BeritaPemkab Bengkalis Sambut Kedatangan 133 Jamaah Haji Di EHA, Semuanya Dinyatakan Sehat

Pemkab Bengkalis Sambut Kedatangan 133 Jamaah Haji Di EHA, Semuanya Dinyatakan Sehat

Repost on : 05/08/2022 09:50 WIB | 82x
Foto

PEKANBARU - Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY menyambut sekaligus menerima kedatangan jama’ah haji asal Kabupaten Bengkalis dari PPIH di Debarkasi Haji Antara (EHA), Jum’at 05 Agustus 2022.

Sebanyak 133 jama’ah haji Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kloter BTH 8 bersamaan dengan jama’ah dari Kabupaten Kuansing, Rokan Hilir, Meranti dan Pekanbaru tiba di EHA pada pukul 03.30 Wib, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis bersama Bupati Rokan Hilir H. Afrizal Sintong, Bupati Meranti H. Adil dan Sekda Kuansing Dedi Sambuadi.

Dalam kesempatan tersebut, H. Bustami HY mengucapkan selamat datang kepada seluruh jama’ah haji tahun 1444 H/2022 M, seraya berharap pengalaman yang didapat dari pelaksanaan ibadah haji bisa memberikan kebaikan bagi sesama.

“Selamat datang para dhuyufurrahman, para tamu – tamu Allah, kembali ditanah air, tepatnya negeri Lancang Kuning Provinsi Riau. Alhamdulillah, semuanya dalam keadaan sehat wal afiat. Harapan dan doa kami, semoga pelaksanaan ibadah haji bapak dan ibu semua diterima oleh Allah SWT, dan bapak / ibu mendapat prediket haji mabrur dan mabruroh.” Ucap Bustami.

Kami juga berpesan, kiranya bapak dan ibu para jama’ah haji, dapat memanifestasikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kemabruran haji yang telah bapak / ibu dapatkan selama menunaikan rukun Islam kelima tersebut dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam tingkah laku maupun dalam kehidupan sosial masyarakat sehari-harinya, sehingga keberadaan bapak / ibu sebagai jama’ah haji, benar-benar dapat memberikan pengaruh positif serta menjadi tauladan ditengah – tengah masyarakat.

Selamat kembali ketanah air, selamat bertemu dan berkumpul bersama keluarga, sahabat dan masyarakat dikampungnya masing-masing.

H. Bustami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi penyelenggaraan jama’ah haji pada tahun ini.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan haji, tim pemandu haji daerah serta tim kesehatan haji daerah, yang telah memberikan pelayanan secara baik dan penuh rasa tanggung jawab, kepada seluruh jamaah haji yang tergabung dalam kloter VIII (delapan) Provinsi Riau. Semoga semuanya akan dicatat sebagai amal ibadah serta mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

Sebagai informasi, 133 jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis pada pukul 08.00 Wib hari jumat ini akan langsung diberangkatkan ke Kecamatan asal dengan akan menggunakan 5 (lima) buah bus yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dua bus akan mengangkat jamaah haji asal Kecamatan Mandau dan Pinggir menuju Mesjid Besar Arafah Duri, Satu Bus megangkat jamaah haji Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu, Rupat dan Rupat Utara menuju Mesjid Besar Al-Amin Sungai Pakning, dan dua bus akan mengangkat jama’ah haji asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan menuju Mesjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Sebelumnya jama’ah haji kita terlebih dahulu telah dilakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen, dan Alhamdulillah kesemua jama’ah kita non reaktif atau dinyatakan tidak terindikasi Covid-19.

Ikut mendampingi Sekretaris Daerah, Kadis Kominfotik Hendrik Dwiyatmoko, Kakan Kemenag Bengkalis H. Khaidir, Kabag Kesra Setda H. Mulyadi, serta Jafung Pranata Kehumasan Bagian Prokopim Setda Nurhadi. #PROKOPIM