BeritaSekda Bustami HY : Setelah Perubahan Nomenklatur, Setda Harus Lebih Baik Lagi
Pimpin Apel Di Sekretariat Daerah Bengkalis

Sekda Bustami HY : Setelah Perubahan Nomenklatur, Setda Harus Lebih Baik Lagi

Repost on : 08/01/2020 19:32 WIB | 37x
Foto Apel Pagi di Lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, Rabu (08/01/2020).

BENGKALIS, HUMAS – Pasca perubahan nomenklatur unit kerja pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY pimpin apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, Rabu (08/01/2020). Dengan Perubahan tersebut diharapkan kinerja Pejabat dan staf di lingkup Setda Bengkalis akan menjadi lebih baik lagi.

Sekda Bustami dalam arahannya menyampaikan bahwa di Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis telah terdapat perubahan nomenklatur unit kerja seperti Asisten Pemerintahan menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bagian Tata Pemerintahan menjadi Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Bagian Administrasi Kerjasama Daerah menjadi Bagian Kerjasama, Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam menjadi Bagian Perekonomian, Bagian Keuangan dan Aset menjadi Bagian Perencanaan dan Keuangan. Kemudian ada Bagian baru yaitu Bagian Sumber Daya Alam dan Bagian Humas yang melebur dengan Protokol menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

“Untuk itu kepada Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian untuk segera mempelajari dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan Peraturan Bupati Bengkalis Nomor 79 tahun 2019 tentang kedudukan, susunan organisasi, eselonering, tugas, fungsi dan uraian tugas serta tata kerja pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis,” kata Sekda Bustami.

Selanjutnya Bustami juga menegaskan bahwa pada tahun 2020 ini untuk perjalanan Dinas di Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibatasi anggarannya terlebih untuk yang melakukan koordinasi. Namun untuk kegiatan workshop dan pelatihan akan diutamakan dan didukung untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Kemudian dihadapan peserta apel, Bustami kembali menegaskan untuk menjaga disiplin kerja. “Kepada Kepala Bagian untuk menindak tegas Kepala Sub Bagiannya yang tidak mengikuti aturan kerja. Kepada Kasubbag agar selalu aktif untuk mengikuti apel jika tidak ingin menjadi Kasubbag, lebih baik mundur karena masih banyak lagi pegawai yang sudah memenuhi syarat yang dapat menggantikan posisi tersebut,” tegas Bustami.

Kedepannya, Setda sebagai pusat Pemerintahan di Kabupaten Bengkalis harus dapat menjadi contoh dan panutan Perangkat Daerah. “Kami akan terus memantau, mengawasi dan mengevaluasi kinerja para Pejabat di Setda Bengkalis,” ucap Sekda.