Susunan SOTK Empat Dinas Bengkalis Dirombak

icon   Pada 7 Agustus 2011 Bagikan ke :
Perubahan struktur organisasi (SOTK) 4 dinas akan segera dilakukan perubahan, mengingat harus ada penyesuaian dengan kebutuhan yang terus berubah mengikuti perkembangan.

Empat SOTK yang akan dirubah antara lain, Dinas Cipta Karya akan diarahkan berubah menjadi Dinas Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman, kemudian Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) akan dikembalikan ke Pekerjaan Umum (PU) di dalamnya ada Bina Marga, Cipta Karya dan Pengairan.

“Struktur organisasi atau SOTK kita ini memang perlu penyesuaian dengan kebutuhan saat ini, contoh pada dinas cipta karya kalau saya cenderung mengarahkan kepada dinas tata kota, tata ruang dan pemukiman. Sedangkan dinas binamarga nanti kita kembalikan ke pekerjaan umum (PU), ada bina marga disitu ada cipta karya dan pengairan,” ujar Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh di Bengkalis kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Selanjutnya pada Bidang Promosi Investasi dan Penanaman Modal di BPPT Bengkalis, akan diberikan keleluasaan lebih luas, dan masih menunggu kajian secara akademis. Dan terakhir, terhadap keberadaan pengerjaan fisik pada Dinas Pendidikan, akan diusulkan fisik akan tetap di dinas tersebut akan tetapi dibawahi hanya satu bidang tidak seperti pada saat sekarang, sehingga tanggungjawab langsung kepada kepala dinas.

“Saya memberikan salah satu solusinya antara lain fisik tetap di pendidikan tetapi di bawahi hanya satu bidang tidak seperti sekarang satu kasi, akibatnya intervensi kabid juga besar. Dengan satu bidang akan betul bertanggung jawab kepada kepala dinas pada proporsi fisiknya,” imbuh Bupati.***(dik_RT.C)