Di Balai Kerapatan Sri Mahkota: Wakil Ketua IV Yuhelmi: “Senin Mendatang TP PKK Kabupaten Bengkalis Gelar Wirakarya Kader”

icon   Pada 23 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS -- Senin mendatang, 26 Agsutus 2019, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis akan menggelar Wirakarya Kader PKK.

Wirakarya Kader PKK tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 akan ditaja di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, jalan Antara Bengkalis.

Sebagai persiapan kegiatan yang memang menjadi agenda tahunan TP PKK Kabupaten Bengkalisini, Kamis, 22 Agustus 2019, panitia pelaksana melakukan rapat persiapan.

Rapat yang dilaksanakan di gedung PKK jalan Bangdes Bengkalis tersebut, dipimpin Wakil Ketua IV TP PKK Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi.

Kata Yuhelmi, dalam Wirakarya Kader PKK tersebut, akan dilaksanakan 4 perlombaan dan diikuti sebanyak 18 orang dari setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Keempat perlombaan tersebut yakni lomba parade/defile. Pesertanya 10 orang. Terdiri dari 7 orang peserta barisan memakai seragam olahraga dan aksesoris bernuansa Melayu Riau Bengkalis.

“Sedangkan 2 orang memakai pakaian pengantin Melayu kreasi dan 1 orang membawa papan nama kecamatan,” jelas Yuhelmi.

Lalu, lomba yel-yel PKK dengan tema makan buah dan sayur setiap hari. Kemudian lomba idato antar Ketua TP PKK desa/kelurahan dengan tema “Peranan Tim Penggerak PKK dalam Upaya Pencegahan Stunting melalui 10 Program Pokok PKK” yang diikuti Ketua TP PKK Desa/Kelurahan.

“Terakhir, lomba penyuluhan. Lomba ini terbagi dalam dua kategori. Yakni, penyuluhan Pokja II dan pokja IV dengan tema yang sama mengenai peningkatan ekonomi keluarga dalam upaya penanggulangan stunting,” papar Yuhelmi yang juga Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis.

Sesuai Keputusan TP PKK Nomor: 09/KEP/PKK/VIII/2019 yang ditandatangani oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni yang juga penanggungjawab kegiatan, adapun panitia lainnya adalah Wakil Penanggungjawab I Lindawati, Wakil Penanggungjawab II Pipit Lestari, dan Wakil Penanggungjawab III Yuhelmi.

Kemudian, Ketua Seksi Acara Rizal, Ketua Seksi Konsumsi Afrina Yeni, Ketua Seksi Lomba Defille Eni Susanti, dan Ketua Seksi Lomba Penyuluhan Pokja II Irman.

Ketua Seksi Lomba Yel-yel Nuri Lestari, Ketua Seksi Lomba Penyuluhan Pokja IV Rita Puspa, Ketua Seksi Lomba Pidato Imam Hakim, Ketua Seksi Perlengkapan Suwardinata, Ketua Seksi Publikasi dan Dokumentasi Johansyah Syafri dan Ketua Sekretariat Dhea Taniaputri R.

“Usai Wirakarya Kader PKK tingkat Kabupaten Bengkalis, pada 11 September mendatang pemenang lomba akan diikutkan pada perlombaan yang sama di tingkat Provinsi Riau,” pungkas Yuhelmi. #DISKOMINFOTIK