BeritaYang Dipertua Negeri Melaka Kunjungi Bengkalis

Yang Dipertua Negeri Melaka Kunjungi Bengkalis

Repost on : 23/04/2011 16:53 WIB | 87x
Foto -

BENGKALIS– Tuan Yang Dipertua Negeri Malaka, Datuk Mohd. Khalil Yakob bersama sejumlah pejabat dan pengusaha mengunjungi Bengkalis. Kunjungan ini selain untuk mempererat silaturrahim juga melihat langsung prospek investasi daerah yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Rombongan Tuan Yang Dipertua Negeri, Datuk Mohd. Khalil Yakoob tiba di Wisma Daerah Jum’at (22/4/11) petang sekitar pukul 17.30 WIB, langsung disambut oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Asmaran Hasan di Wisma Daerah Sri Mahkota, sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis dan sejumlah tokoh adat Bengkalis.

Setibanya di Kota Kabupaten Bengkalis, Datuk Mohd Khalil Yakoob sempat mendecak kagum dan mengaku terharu dengan penyambutan yang penuh dengan nuansa Budaya Melayu.

Saya tidak menyangka dalam penyambutan seperti ini. Kalau tahu macam ini, saya pakai adat Melayu,” ucapnya sembari tersenyum kepada sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Asmaran Hasan, mengungkapkan bahwa secara hitoris rakyat Kabupaten Bengkalis dan Malaka mempunyai satu kesatuan yang erat khususnya dalam khasanah Budaya Melayu. Dipaparkan Sekda, dengan kunjungan sejumlah pelaborinvestor (investor) tersebut. Secara terbuka Kabupaten Bengkalis memberikan kesempatan bagi investor dari negeri jiran Malaka, Malaysia untuk menanamkan modal di daerah berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Saat ini potensi kabupaten Bengkalis tengah giat membangun beberapa sektor, diantaranya infrastruktur, pariwisata dan ekonomi. Harapan kami pada pelabor (investor) dari Malaka untuk bersedia menanamkan modalnya ke Kabupaten Bengkalis. Kami siap memberikan informasi mengenai prospek-prospek investasi di daerah ini,” pinta Sekda Bengkalis, Asmaran Hasan saat menyambut kunjungan Yang Dipertua Negeri Malaka, Mohd Khalil Yakoob dan sejumlah pengusaha.***(rls/dik)