BeritaKades jangan Sembarang Keluarkan KTP

Kades jangan Sembarang Keluarkan KTP

Repost on : 20/07/2011 11:04 WIB | 449x
Foto -

BENGKALIS- Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Bengkalis H Asmaran Hasan, mengingatkan kepada kepala desa dan lurah untuk berhati-hati mengeluarkan kartu tanda penduduk.

Dengan kondisi Bengkalis yang terbatas dengan beberapa Negara tetangga sangat rentan masuknya orang luar sehingga perlu di cek betul-betul sebelum mengeluarkan KTP.

“kalau mereka tidak menimbulkan masaalah dikemudian hari tidak ada persoalan. Tetap jika mereka dapat KTP dan terlibat kejahatan seperti teroris dan sebagainya, kita yang susah dibuatnya,”ujar Sekda dalam sambutan tidak tertulis saat Peringatan HUT Bhayangkara di Mapolres Bengkalis, jum’at (1/7/11).

Dipaparkan Sekda, saat rapat dengan kades baru-baru ini, hal itu telah disampaikan oleh Bupati Bengkalis. Namun ia turut mengajak Polres Bengkalis bersama-sama mengawasi masuknya orang asing di wilayah Bengkalis.

“orang luar bisa masuk melalui Tanjung Medang di Pulau Rupat dan melalui Selatbaru di Pulau Bengkalis, untuk itu kita minta kepada Polres Bengkalis untuk bersama-sama mengawasi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”harap Sekda.

Pada kesempatan itu Sekda juga meminta bantuan kepada Polres terkait persoalan lahan masyarakat yang berada di hutan lindung dan margasatwa. Seperti yang terjadi di Kecamatan Mandau dan Siak Kecil, ada desa dan kebun masyarakat yang masuk dalam kawasan tersebut sehingga menimbulkan persoalan hukum.(auf_DP)